modifikasi motor drag kini banyak diminati oleh modifer-modifer
indonesia . terutama motor matic selain elegan motor matic juga mudah di
garap untuk di buat motor drag.
Mesin
Rekayasa kapasitas silinder Yamaha Mio untuk kebutuhan drag tergolong
sangat variatif. Apalagi, barang racing untuk Mio memang tersedia
berbagai kebutuhan. Ada yang membuat jadi square yaitu dibuat seimbang
antara bore dan strokenya. Ada juga yang overbore, yaitu langkah piston
lebih pendek dibanding diameter silinder. Mio garapan Alyamin Bots
Speed,untuk ukuran silinder mereka memilih bore x stoke = 66 x 72 mm.
Volume silinder jatuhnya di kisaran 246 cc. "Karena untuk kebutuhan
drag, long stroke diharapkan mampu mengail putaran bawah lebih mudah,
dengan
menggunakan piston Kawasaki Eliminator dan mengubah posisi pin kruk as
agar lebih stroke panjang. Kalau dihitung dari standarnya 57,9 mm,
maka bisa dihitung perkiraan pin yang maju di kisaran 2 mm. "Agar lebih
kuat setang piston pakai punya Yamaha RX-Z," tambah Rahmat Hidayat, si
juragan toko variasi dan bengkel Alyamin.
DATA MODIFIKASI
Knalpot : Kawahara
Per klep : Japan product
Roller : Kawahara
Boring : Modifikasi
Rabu, 29 Februari 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar